Keharuman HINT Zencha Menyempurnakan Quality Time Bersama Pasangan

Selasa, 03 September 2024

HINT Zencha Menyempurnakan Quality Time Bersama Pasangan


Kita bikin romantis, bikin paling romantis. Sambil bermain mata, turun ke hati, hatinya jatuh. Siapa yang membacanya sambil bersenandung? Toss dulu. Tidak perlu malu lo, karena romantis dengan pasangan yang sudah menikah itu boleh banget. Salah satu caranya dengan menciptakan quality time bersama pasangan.

Tak dapat dipungkiri karena kesibukan masing-masing kadang kita melupakan untuk meluangkan waktu bersama pasangan. Bahkan ada juga yang berdalih malu ah, sudah tua. Atau dengan dalih nanti anak-anak sama siapa kalau berdua saja dengan pasangan.

Apakah meluangkan waktu bersama pasangan itu penting? Kalau sudah berdua dengan pasangan mau ngapain sih? Mungkin itu beberapa pertanyaan yang terlintas saat berpikir tentang quality time bersama pasangan.


Pentingnya Quality Time Bersama Pasangan

Sebuah pernikahan yang harmonis tidak hanya dengan menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya. Namun, juga menjadi pasangan yang baik antara satu dan lainnya sekaligus harmonis. 

Keharmonisan dalam rumah tangga tidak hanya dalam pengasuhan anak, tetapi juga mengelola keuangan rumah tangga, mengurus rumah tangga, mewujudkan cita-cita bersama. Agar hubungan suami istri tetap harmonis perlu usaha dari suami maupun istri untuk memperjuangkannya. 

Salah satu caranya dengan menciptakan waktu bersama yang berkualitas atau biasa disebut quality time bersama pasangan. Walaupun kehidupan berkeluarga tidak lagi berdua, ada anak-anak yang telah hadir dalam pernikahan, quality time tetap diperlukan.

Tak dapat dipungkiri permasalahan atau konflik akan bermunculan selama pernikahan. Menciptakan waktu berdua  dengan pasangan dapat membuat pasangan saling berbagi dan saling menguatkan satu sama lain. Selain itu, juga dapat menjaga api cinta yang dulu ada tetap menyala, karena bagaimanapun juga cinta harus dipelihara agar tetap ada dalam hati masing-masing pasangan. 


Manfaat Quality Time Bersama Pasangan

Manfaat Quality Time Bersama Pasangan

Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan menciptakan waktu yang berkualitas bersama pasangan:

Merawat kesehatan mental

Saat bersama dengan pasangan, masing-masing dapat mengutarakan permasalahan yang sedang dihadapi. Kadang bukan solusi yang dicari, tetapi hanya sekedar berbagi cerita dapat melapangkan hati dan pikiran, terutama untuk wanita. Benar atau benar?

Kadang solusi itu diperoleh saat bercerita dengan pasangan. Setelahnya perasaan dan pikiran terasa lapang, sehingga lebih bersemangat dalam menghadapi hari-hari berikutnya.


Menjadi diri sendiri dan bertumbuh

Salah satu pilihan kegiatan quality time adalah dengan melakukan hobi atau aktivitas yang disukai bersama atau mendukung pasangan melakukan hobinya. Sehingga kehidupan pernikahan akan terasa lebih seimbang.

Dengan melakukan aktivitas yang disukai secara tidak langsung akan membuat kita berkembang dan bertumbuh dan memberikan dampak positif dalam pernikahan.


Memperkuat hubungan dengan pasangan

Dengan meluangkan waktu bersama secara tidak langsung akan mendukung satu sama lain dan saling memberikan cinta. sehingga akan terasa semakin romantis dan menguatkan hubungan dengan pasangan.


Mengajarkan anak tentang keseimbangan

Dengan menciptakan waktu bersama pasangan akan memberikan teladan pada anak tentang keseimbangan. Walaupun sudah menikah dan mempunyai anak, tetapi ada juga waktu yang diluangkan untuk diri sendiri maupun waktu dengan pasangan. Hal ini tentunya akan bermanfaat saat dia dewasa nanti. 


Ide Quality Time  

Quality time bersama pasangan tidak harus mewah atau menghabiskan banyak biaya, karena bukannya bahagia justru stres yang didapat karena dana yang terkuras saat melakukan aktivitas bersama pasangan.

Berikut beberapa ide kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan waktu bersama pasangan:

Memasak bersama

Salah satu kegiatan yang saya dan suami sukai adalah memasak bersama. Selain memasak menu sehari-hari, suami istri juga dapat mencoba resep baru sehingga dapat menjadi menu baru untuk masakan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengetahui selera masing-masing dalam memilih makanan atau masakan favorit. 


Menonton film 

Tidak harus menonton film di bioskop. Menonton film di TV kabel atau televisi nasional juga dapat menjadi alternatif yang dapat dilakukan saat anak-anak sudah tidur. Menonton film berdua juga dapat mengingatkan kembali memori saat awal menikah.


Makan di resto favorit

Makan berdua saja di restoran favorit juga dapat menjadi alternatif kegiatan bersama. Apalagi jika pilihannya makan malam romantis. Hmmm dunia serasa milik berdua, yang lain kontrak ya.


Melakukan hobi 

Dengan melakukan hobi dapat membuat seseorang merasa menjadi dirinya sendiri sekaligus dapat mendukungnya untuk tumbuh dan berkembang. Misalnya touring, berkebun, berkuda, menghadiri pameran lukisan dan masih banyak lagi hobi yang mungkin pasangan Sobat Dy sukai.

Dengan melakukan hobi atau menemani pasangan melakukan aktivitas favoritnya akan membuat pasangan merasa didukung dan merasa dihargai. 


Tea Series HINT

Saat bersama dengan orang terkasih tentunya kita ingin tampak mempesona dan menyenangkan bukan. Bukan berarti harus tampil bak putri atau pangeran, tetapi setidaknya harum dan menyejukkan pandangan pasangan.

Salah satu caranya dengan menggunakan parfum favorit. Hal ini lah yang saya lakukan juga. Beberapa waktu lalu saya berselancar di marketplace untuk membeli parfum dan saya menemukan official store HINT.

HINT merupakan merk parfum lokal pertama yang menggunakan teknologi infused scent di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses dengan produk Fabric Series, kali ini HINT meluncurkan Tea Series.  

Varian HINT Tea Series

Varian HINT Tea Series

Tea Series hadir dalam dua variant yaitu Mintea dan Zencha. Aroma yang ditawarkan khas aroma teh yang menenangkan dan menyegarkan. Aroma yang sesuai untuk menemani saat istimewa Sobat Dy, termasuk saat bersama pasangan bukan.

Aroma teh segera menyeruak ke udara saat kemasan dibuka. Hmm harumnya menyenangkan. Aromanya kuat karena HINT Tea Series termasuk eau de parfum. Umumnya konsentrasi parfumnya kisaran 15-20% sehingga harumnya tahan lama walaupun hanya sedikit saja disemprotkan.

Ada dua varian HINT Tea Series, yaitu:

Mintea

Mintea diproduksi menggunakan teknologi MoodBoosterScent.  Ada tiga tingkatan aroma  parfum yang terkandung di dalamnya, yaitu:

Top Notes : tea dan bergamot

Middle notes : bigarade dan sage

Base notes : sandalwood, musky, dan wood

Aroma kebun teh yang basah karena embun di pagi hari berpadu dengan hangatnya mentari memberikan sensasi yang menyegarkan dan membangkitkan semangat. 


Zencha

Zencha diproduksi menggunakan teknologi EaseScent. Ada tiga tingkatan aroma parfum yang terkandung di dalamnya, yaitu:

Top notes : lemon, orangem dan pink pepper.

Heart notes : sencha, sage clary, dan orris.

Base notes : vetiver, cedarwood, dan tonka bean.

Zencha diproduksi karena terinspirasi dari kenangan masa kecil Sinichiro Oba di perkebunan teh, sosok yang menciptakan parfum Zencha.


Cara pakai

Agar parfum HINT tahan lama, sebaiknya ikuti cara pemakaiannya yaitu semprotkan 4-5 kali pada area denyut nadi seperti di belakang telinga dan pergelangan tangan. Parfum HINT juga dapat disemprotkan pada baju dengan jarak 15 hingga 20 cm.


Review Pemakaian HINT Zencha Parfum

Kebetulan saya hanya mencoba salah satu varian Tea Series dari HINT yaitu Zencha dan jujurly saya suka. Saya hanya semprotkan sedikit pada pergelangan tangan dan area belakang rambut. Namun, harumnya tahan lama. Seharian saya gunakan saat bekerja pun harumnya tetap ada, tetapi aman kok tidak akan menusuk hidung harumnya.

Dan yang paling menyenangkan adalah parfum HINT tidak hanya untuk perempuan tetapi juga dapat digunakan untuk pria. Suami saya juga suka dengan harumnya. Saat yang paling menyenangkan adalah HINT Zencha menyempurnakan quality time saya bersama suami. Memang ini parfum yang kami butuHINT. Jadi lebih percaya diri saat berdekatan dengan pasangan.

Sobat Dy penasaran ingin mencobanya juga? Cuzz deh ke official storenya. Pastikan parfum HINT yang dibeli asli ya.


Referensi

1. https://www.hintofyou.com/en/blog/eksklusif-dari-hint-tea-series-nikmati-aroma-teh-dalam-setiap-semprotan

2. https://www.fimela.com/relationship/read/5409971/5-alasan-pentingnya-suami-istri-menghabiskan-waktu-berdua-meski-telah-memiliki-momongan

31 komentar

  1. quality time memang harus terus diciptakan karena keharmonisan salah salah keawetan hubungan. Dan saya baru tahu ada parfum HINT dengan aroma teh. Pastinya segar ini wanginya.

    BalasHapus
  2. Setuju banget. Bukan saya yang suka pakai parfum sih, tapi kalau dekat-dekat suami dan dia pakai parfum sehingga aromanya harum semerbak saya pun jadi ikut merasa lebih pede :)

    BalasHapus
  3. Quality time adalah hal yang sering kali dilupakan oleh pasangan yang sudah menikah. Merasa sudah tidak perlu lagi menikmati waktu yang berkualitas. Karena toh sudah bersama dalam keluarga. Padahal memang sepenting itu.

    BalasHapus
  4. Kayaknya parfum aroma teh lagi ngetren belakangan ini, ya. Eh, jadi ikut nyanyi ... Kita bikin romantis 🤣

    BalasHapus
  5. Waaah pengin nyobain juga dong, kebetulan nih saya sukaaaa banget dengan aroma teh. Punya yang versi green tea tapi dari brand lain. Mau laaah nyobain juga yang dari Hint ini.

    BalasHapus
  6. Banyak hal ya yang bisa dilakukan bersama keluarga dengan meningkatkan quality time. Dan ini memang perlu dilakukan secara rutin biar tetep harmonis

    BalasHapus
  7. Wah lucu banget bentuk tuutpnya bulat gitu, penasaran sama wanginya apa saja, barangkalia da yang cocok dengan aroma kesukaan saya, penasaran pengen cobain yang Mintea, segar banget kayak ada tehnya kah mba?

    BalasHapus
  8. Ide quality time yang bisa kita terapkan banyak banget nih, tinggal kita pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita aja ya, Kka.

    By the way sepertinya parfum Hint lagi banyak dibutu orang nih. Selain aromanya pasti juga karena kualitasnya dong.

    BalasHapus
  9. Sebagai penyuka aroma teh, rasanya kok jadi penasaran ya dengan Tea Series dari Hint ini.

    BalasHapus
  10. Baru kemarin-kemarin nonton bareng istri dan yup itu merupakan salah satu ide yang work it buat quality time bareng pasangan

    BalasHapus
  11. Parfum HINT menjadikan hubungan antara suami istri makin romantis, menyempurnakan quality time bersama pasangan.

    BalasHapus
  12. Nah yaa.. kalau bagi perempuan menggunakan parfum itu gak boleh sembarang, uda paling bener menciptakan suasana yang nyaman bersama pasangan dengan beraktivitas yang disukai seperti rekomendasi ka Dy diatas. Dan jangan lupa semprotin Tea Series HINT yang wanginya bikin nyaman.

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran wangi tea series dari HINT Zencha parfum ini. Berasa kyk teh betulan gt ga sih?

    Dgn bau pafum emg quality time brg keluarga mkn erat. Jd asyik tuh buat romantisan trs.

    BalasHapus
  14. Quality time bareng yg tersayang memang gak cukup kalo modal seru, kita juga kudu pake parfum yg bikin nyaman dan tahan lama yah.

    BalasHapus
  15. Wanginya Zencha ini bikin suasana jadi lebih tenang dan romantis, ya. Pas banget buat quality time bareng pasangan. Selain bikin harum, Zencha ini juga bikin rileks. Jadi pas lagi ngobrol sama pasangan, pikiran jadi lebih jernih dan fokus. Rasanya kayak lagi piknik di taman Jepang gitu.

    BalasHapus
  16. Jadi penasaran wangi tea series dari HINT Zencha parfum ini. Berasa kyk teh betulan gt ga sih?

    Dgn bau pafum emg quality time brg keluarga mkn erat. Jd asyik tuh buat romantisan trs.

    BalasHapus
  17. Penasaran sama varian Zencha karena aku udah nyobain yang Mintea. Emang ya kalau pakai Hint itu enggak usah bolak-balik semprot karena emang wanginya seawet itu...

    BalasHapus
  18. Wah kebetulan lagi cari parfum nih dan nemu rekomendasi ini. Mungkin nanti akan coba nyari, semoga cocok yaa

    BalasHapus
  19. Aku belum coba ini sih. Gimana ya bau teh kalo dijadikan parfum. Mau deh siapa tahu ada rezeki dapat ini hehe

    BalasHapus
  20. Wangi tuh adalah modal utama buat makin lengket dengan pasangan ya. Apalagi kalau ketemu parfum yang pas gitu. Ramah di hidung dan ramah juga di kantong. Makin suka deh. Aku pengen nyobaik parfum HINT ini juga lah.

    BalasHapus
  21. Berdekatan dengan orang yang wangi memang menyenangkan. Apalagi kalau itu pasangan halal, makin hugable nggak, sih? Jadi bikin makin romantis.

    BalasHapus
  22. Karena anakku sudah besar-besar, yang satu kuliah jauh, satunya SMA dan dah sering pergi sama temannya, jadi quality time ku pergi berdua bareng suami liburan, ngemol atau cuma belanja bulanan. Pas ini jika HINT Zencha menyempurnakan quality time-nya

    BalasHapus
  23. Awalnya aku kira HINT ini produk luar eh ternyata produk lokal ya. Kerena banget deh, untuk packaging dan wanginya keliatan luxury banget.

    BalasHapus
  24. saya sudah punya juga nih yang varian mintea wanginya benar-benar wangi teh. penasaran jadinya sama wangi varian zencha gimana

    BalasHapus
  25. Aroma tea series ini menarik. Kebetulan saya suka parfum yang aromanya mengandung unsur teh. Wah menarik ini. Makasih infonya.

    BalasHapus
  26. Wangi bisa jadi suasana yang awalnya kaku berubah jadi makin lengket dan romantis.

    BalasHapus
  27. Setuju quality time bersama pasangan itu penting banget, apalagi buat pasangan-pasangan yang sudah puluhan menikah agar keharmonisan lebih terjaga.

    BalasHapus
  28. Wah rekomendasi banget ya mba HINT tea series ini. Pastinya wanginya enak banget dan tahan lama ya mba
    Btw botolnya juga lucuukk gemess

    BalasHapus
  29. wuah jadi pengen juga punya HINT
    btw ini ada di indomaret gak sih mbak?
    atau hanya ada di shopee? takut pecah kalo dikirim

    BalasHapus
  30. Kalau saya sendiri biasanya quality time bersama istri dengan membaca buku dan berolahraga. Rekomendasi parfumnya boleh juga nih

    BalasHapus
  31. Memiliki quality time bersama pasangan menjadi salah satu cara merawat hubungan ya
    Salah satunya dengan menikmati keharuman dari parfum HINT ini

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih