5 Aksesoris Pria Yang Disukai Wanita

Rabu, 25 September 2024

Aksesoris Pria Yang Disukai Wanita


Tahukah Sobat Dy bahwa pria juga membutuhkan aksesoris untuk melengkapi penampilan mereka? Berbagai jenis aksesoris juga tersedia untuk pria berdasarkan bentuk, warna atau pun material pembuatannya. 

Aksesoris yang dipadupadankan dengan busana saat pria kenakan dapat menambah efek maskulin, keren, bahkan tampak lebih pintar. Wajar bukan jika ada aksesoris pria yang disukai wanita.

Aksesoris yang diperuntukkan untuk pria tentunya berbeda dengan wanita yang umumnya lebih rumit dan variatif baik bahan maupun modelnya. Walaupun begitu pria tetap harus selektif memilih aksesoris yang sesuai sehingga dapat membuat penampilannya terlihat maskulin.


Aksesoris Pria Yang Disukai Wanita

Para pria wajib tahu aksesoris pria yang disukai wanita agar penampilannya terlihat semakin maskulin. Berikut beberapa aksesoris pria yang dirangkum dari berbagai sumber:

Jam tangan

Jam tangan merupakan aksesoris yang umum dikenakan pria. Berbagai jenis jam tangan tersedia berdasarkan bentuk, warna maupun kualitasnya. Pria  wajib memilih jam tangan yang sesuai untuk menunjang penampilannya sehingga tampak semakin maskulin.

Jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan, tetapi juga digunakan sebagai penunjuk waktu. Bahkan ada juga yang menggunakannya untuk mendukung aktivitas berolahraga karena dilengkapi berbagai fitur yang bermanfaat saat berolahraga.

Tidak hanya itu, jam tangan juga dapat digunakan untuk menunjukkan status dan profesionalisme. Terutama jam tangan pria keren yang berkualitas tinggi dapat memberikan kesan profesional dan status sosial yang positif.


Topi

Topi merupakan aksesoris yang identik dengan penampilan maskulin. Berbagai macam jenis topi dapat digunakan, di antaranya topi baseball, bucket hat snapback, bowler, dan masih banyak lainnya.

Topi tidak hanya dapat dikenakan di luar ruangan, tetapi juga dapat digunakan di dalam ruangan. Topi tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris, tetapi juga dapat menghindarkan pemakainya dari teriknya matahari.

Namun, hindari mengenakan topi pada acara yang bersifat resmi dan diadakan di dalam ruangan. Alih-alih tampak maskulin justru kesannya berlebihan dan memperburuk penampilan.


Kacamata

Kacamata tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan, tetapi juga dapat berfungsi sebagai aksesoris tambahan. Namun, pemilihan bentuk yang tidak sesuai dan pemakaiannya yang tidak tepat justru dapat memperburuk penampilan.

Oleh karena itu, Sobat Dy wajib memilih kacamata yang nyaman digunakan dan sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini akan menimbulkan efek jenius pada pria.


Ikat pinggang

Ikat pinggang tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, tetapi juga dapat membuat pakaian tampak lebih rapi. Ikat pinggang umumnya dikenakan pada pakaian profesional atau celana yang memiliki tempat untuk menautkan ikat pinggang,


Tas

Tas tidak hanya berfungsi untuk membawa benda pribadi seperti dompet, handphone saat beraktivitas. Namun, juga dapat berfungsi sebagai aksesoris. Pemilihan model dan bahan tas dapat menunjang penampilan Sobat Dy.


Baca juga : 4 Rekomendasi Alexandre Christie Chronograph Terlaris 2024 di Bawah Rp2 Juta


Jam Tangan Pria Keren

Jam tangan pria keren berhasil menggeser fungsi jam tangan sebagai alat penunjuk waktu. Namun, juga berfungsi untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Sehingga pria tetap dapat bergaya sembari menikmati fitur jam tangan lainnya.

Berikut jam tangan pria keren yang tidak boleh dilewatkan pria:

Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird

Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird

Desain Seiko Presage Cocktail Time Mockingbird merupakan kolaborasi bersama Ishigaki Shinobu, seorang bartender terkenal. Warna hijaunya terinspirasi dari warna cocktail Mockingbird. Uniknya, warna hijau dengan efek sunray dapat berubah tergantung sinar cahaya di sekitarnya.

Jam tangan dengan casing berdiameter 40,5 mm dan ketebalan 11,8 mm ini ukurannya sesuai saat dikenakan pada pergelangan tangan sebagian besar pria dewasa Asia. Selain itu leather strap berwarna coklat memberikan kesan tradisional klasik dan tetap nyaman saat dikenakan.

Seiko Presage Cocktail Time Mockingbird dilengkapi dengan automatic Movement kaliber 4R35 yang memiliki cadangan daya 41 jam. Inhouse movement tersebut dapat mendukung fitur tanggal, kapasitas hand-winding dan hacking.

Sobat Dy bisa mendapatkan koleksi apik dari Seiko ini dengan harga sekitar Rp. 4.900.000.


Fossil Townsman ME3170 Men Automatic Open Heart

Fossil Townsman ME3170 Men Automatic Open Heart

Fossil brand asil Amerika Serikat telah menghasilkan banyak model jam tangan dengan desain kontemporer tiap tahunnya. Kali ini hadir dengan jam tangan pria yang memadukan estetika tradisional dan nuansa klasik yakni Fossil Townsman ME3170 Men Automatic Open Heart.

Open heart dial dengan dua subdial yang berfungsi sebagai indikator detik dan tanggal memberikan kesan maskulin sekaligus estetik. Gerakan estetiknya sedikit terlihat pada bagian open heart-nya.

Casing stainless steel dengan lapisan rose gold berdiameter 44 mm yang dipadukan dengan strap kulit klasik memberikan tampilan elegan yang tak lekang oleh zaman. Sehingga dapat digunakan kapan pun. 

Sobat Dy bisa mendapatkan koleksi apik dari Fossil ini dengan harga sekitar Rp. 3.000.000.


Seiko Presage SSA405J1 Cocktail Time Blue Moon Open Heart

Seiko Presage SSA405J1 Cocktail Time Blue Moon Open Heart


Seperti halnya desain Seiko Presage Cocktail Time Mockingbird yang terinspirasi dari minuman cocktail, sehingga desain Seiko Presage Cocktail Time Blue Moon Open Heart pun juga terinspirasi dari minuman cocktail. Baik warna maupun motif.

Desain dial sunray biru yang dipadupadankan dengan warna silver indeks dan jarum jam menghasilkan penampakan yang elegan dan berkelas. Selain itu dial open-heart memungkinkan pengguna dapat melihat pergerakan jantung jam yang estetis.

Sobat Dy bisa mendapatkan koleksi apik dari Seiko ini dengan harga sekitar Rp. 4.700.000.


Penutup

Itulah beberapa aksesoris pria yang disukai wanita. Selain itu juga dapat menunjang penampilan sehingga tampak semakin maskulin. Pilihan aksesoris yang tidak sesuai dapat membuat penampilan semakin buruk dan memberikan kesan berlebihan bahkan memberikan kesan aneh.

Hal ini pun juga berlaku pada pemilihan jam tangan. Pemilihan bahan berkualitas dan bentuk yang pas dapat meningkatkan maskulinitas pria. 


Referensi

1. https://blog.jamtangan.com/jangan-terlewat-5-jam-tangan-pria-keren-untuk-dukung-gayamu/

2. https://www.liputan6.com/hot/read/3926620/7-aksesoris-yang-bisa-ubah-pria-jadi-lebih-menarik?page=3

3. https://mediamanado.com/88495-2/

49 komentar

  1. Pas! Aku juga paling seneng kalau pria tuh pakai jam tangan. Kayak lebih gagah gitu ya hihi. Terasa kurang lengkap kalau belum pakai jam tangan. Btw, ini brand Seiko dari dulu sampai sekarang favorit banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju,, cowok terlihat gagah kalau pakai jam, baik itu yang style casual ataupun sporty. Jadi pengen couple-an jam sama pasangan (eh...) hehehe.

      Hapus
  2. Jadi pria juga penting, ya, memperhatikan penampilan, termasuk dalam penggunaan aksesoris yang tepat.
    Jam tangan adalah aksesoris yang memberi kesan mewah dan elegan, walaupun fungsi penanda waktu sudah bisa digantikan dengan HP, tetapi kesan elegannya memang tak terkalahkan

    BalasHapus
  3. Emang keliatan keren ya, pakai jam tangan. Apalagi pakainya Fossil, brand asal Amerika Serikat yang telah punya banyak pilihan model arloji dengan desain kontemporer. Tambah pede kemane aje.

    BalasHapus
  4. Aksesoris-aksesoris ini sebanarnya keperluan pria juga, dan nilau plusnya menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri, sehingga dilirik oleh kaum hawa hehehe, Dan keren-keren semua jam tangannya ya, Mbak. Bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan suasana.

    BalasHapus
  5. Iyaa tas ransel juga enak dipake dan meski buat cowok juga bisa buat cewek. Kalo jam tangan aku lebih suka yg model maskulin karena sesuai dengan styleku. Keren semua jamnya jadi bingung milih yang mana, wkwkwk.

    BalasHapus
  6. pakai topi dan jam tangan yang kece, bisa deh bikin penampilan kaum adam makin maksimal. Apalagi pakai jam tangannya hadiah dari kesayangan kan, wuaah makin sesuatu banget pastinya

    BalasHapus
  7. Sebagai cewek, aku emang paling demen sama cowok yang make aksesoris jam tangan, kaca mata sama topi. Kadang ya, aku make jam tangannya ya jam tangan cowok gitu.

    BalasHapus
  8. Saya jadi lebih paham tentang aksesoris pria yang bisa meningkatkan penampilan. Jam tangan klasik memang selalu jadi favorit saya. Mulai akan coba padu padankan beberapa rekomendasi di sini.

    BalasHapus
  9. Bener banget sih, nggak sedikit para wanita yang juga mengenakan beberapa aksesoris yang sering dipakai oleh pria. Malah ada juga cewek yang lebih senang pakai jam tangan pria yang mana ukuran jamnya lebih besar

    BalasHapus
  10. Dari kelima aksesoris itu, nomor 4 yang tidak pernah mendapat perhatian suami dan anak saya. Entah kenapa mereka enggak suka pake ikat pinggang :D . Tapi kalau jam tangan sedari dulu selalu pakai, alhamdulillah awet sampai sekarang.

    BalasHapus
  11. Memang kalo nengok cowok pake jam tangan tuh rasanya keren yah, kayak gak mau buang² waktu gitu, wkwk.. Etapi syg, my bojo gak suka pake jam tangan, gimana dong? Wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, kesannya memang keren banget, apalagi kalo pas pula warna dan ukurannya di tangannya

      Hapus
  12. Pria yang gagah makin keren kalau pakai aksesoris yang tepat. Misalnya jam tangan untuk yang pekerjaannya di area bersih, seperti di kantor. Sedangkan yang di lapangan, bakal makin keren kalau pakai topi.

    BalasHapus
  13. betul sekali kak pria juga penting juga memperhatikan aksesoris seperti jam tangan, aku juga belakangan ini pakek jam tangan karena sering bepergian jauh jadi penting punya jam biar gak buka tutup hp terus dijalan buat lihat jam. kayaknya jam seiko bagus deh jadi tertarik

    BalasHapus
  14. paling suka dengan design Fossil Townsman ME3170, kayaknya kalau punya pasangan, saya mau hadiahin itu deh. Btw unik juga ada jam saiko yang designya terinspirasi dari minuman cocktail.

    BalasHapus
  15. Aku sih udah paling suka kalau cowok pakai jam tangan.. entah kenapa di pandangan aku jadi lebih keren dan casual. Padahal aku sendiri bukan tipe cewek yang suka pakai jam tangan karena risih banget. Ini bisa jadi rekomendasi aku untuk membelikan hadiah temen cowokku atau adik cowokku

    BalasHapus
  16. Jam tangan emang jadi salah satu aksesori pendukung gaya biar makin cakep. Dulu waktu masih sekolah, hobi banget pakai jam tangan, tapi makin ke sini malah gk pernah pake gara-gara lebih sering lihat jam di hape

    BalasHapus
  17. Untuk jam tangan, topi, kacamata dan tas iya saya juga sesekali menyukainya. Tapi kalau ikat pinggang, hemmm, rasanya saya belum pernah tuh. Soalnya tak pernah melihat sgitu detail atau dekat pas bagian itu. Hehehe

    BalasHapus
  18. Dulu Bapak saya punya. Legend banget dah Seiko ini. Apalagi sekarang modelnya dah keren² ya

    BalasHapus
  19. Nah betul banget nih.. aksesoris pria yg ini emang suka kulirik saat mereka menggunakannya.. Jam tangan yg Fossil tuh keren euy...

    BalasHapus
  20. Sekarang banyak banget jam tangan lokal yang gak kalah keren dan menjadi "pertimbangan" buat jadi style buat cowo. Di jogja sini, ada pengrajin jam tangan yang bikin jam tangannya dari kayu, serius ini baguuuuuss banget. Ayo tebak apa namanya? :D

    BalasHapus
  21. Seiko ini jam tangannya awet, salah satu yang aku punya jam tangan kulit hadiah dari keluarga. Sampai sekarang jamnya masih tersipan rapi dan berfungsi baik. Ahh, seneng kalau punya jam tangan seawet seiko ini ❤️❤️

    BalasHapus
  22. Menarik nih...aku tuh suka bingung kalau mau memberi hadiah suami menjelang ulang tahun. Jam tangan merek Fossil nya tuh keren banget deh...Memang terlihat mewah sih

    BalasHapus
  23. Seiko ini bener² awet. Salah satu jam paling awet yang pernah kupunya dan sampai sekarang masih kupakai. Buat jam tangan pria, nomor satu itu manly banget cocok buat cowok2 yang simple. 🤭

    BalasHapus
  24. Jam tangan tuh favorit fashion item buat aku
    Cowok cewek punya value lebih kalo pake jam tangan..
    Karena jam tangan menjelaskan kepribadian dan wawasan seseorang kalo kata aku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena jam tangan gak hanya sebagai pemunjuk waktu ya Teh, tapi memang melengkapi penampilan jadi lebih keren

      Hapus
  25. Wah jam tangan di tulisan ini bisa jadi referensi nih buat istri yang mau ngasih kado ke suaminya. Jam tangan memang salah satu aksesoris yang bisa menunjang penampilan pria yaa

    BalasHapus
  26. kalo molly suka tas cowok. soalnya biasanya bentuknya kokoh dan ukurannya besar2. bisa muat banyak

    BalasHapus
  27. Seiko ini merek lawas jam tangan yang ternyata kualitasnya memang bagus ya. Sampai sekarang seiko masih terus diperhitungkan. Untuk pria, walaupun aksesorinya terbilang lebih sedikit jenisnya dari wanita, tapi ternyata tetap seru untuk diburu juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, saya juga suka dengan merek fossil. Menurut saya, brand satu ini juga punya banyak pilihan produk yang desainnya klasik tapi harganya lebih terjangkau. Termasuk jam tangannya.

      Hapus
  28. Kecuali ikat pinggang, aku juga suka pakai. Jam kaya wajib juga ya. Selain buat menunjang penampilan, biar kita tahu waktu tanpa selalu lihat ke ponsel. Otw lihat-lihat Jam Seiko nih

    BalasHapus
  29. Suka banget sma jam tangan Fossil pas cwok pake ini kaya keluar aura maskulinnya tambah kegantengannya 70 persen

    BalasHapus
  30. Setuju, Mbak. Perempuan tuh kalau lihat cowok pakai jam tangan, kacamata, atau topi gitu berasa itu cowok stylish dan keren, meski belum tahu karakter aslinya kayak apa... hahahaaaa... Setidaknya, penampilan memang penting untuk mengundang kesan pertama yang menarik.

    BalasHapus
  31. Hmm.. jam tangan ini menjadi salah satu aksesoris yang jarang banget aku pakai kecuali pas dulu jaman SMA wkwkw.. wah harus sering2 dipakai lagi nih biar bisa bikin isteri makin suka dengan penampilan saya :D

    BalasHapus
  32. Penting banget emang jaga penampilan, soalnya impression pertama kan. Tapi yang wajib dan paling penting sih jam tangan, biar keren

    BalasHapus
  33. Aku suka banget sama Fossil.
    Biasanya Fossil gapernah ada jam couple kan.. tapi sengaja cari yang model cowo dan cewenya. Lutuu banget.. dan dijamin awet.

    BalasHapus
  34. Beuh yg fossil cakep banget ya kak 😍😍 jangankan cowok, saya aja mupeng lihatnya

    BalasHapus
  35. aksesoris jam tangan paling aku sukai yaituu jam tangan. Entah kenapa vibesnya cowok pakai jam tangan itu gantengnya maksimalll.

    BalasHapus
  36. Gokil, bro! Jadi pengen beli jam tangan baru biar penampilan makin keren. Topi sama kacamata juga jadi incaran nih!

    BalasHapus
  37. Suka banget dengan desain seikonya. Elegan banget dari desainnya dan simple tidak berlebihan.

    BalasHapus
  38. Kerasa sih 5 barang ini paling ingin sering dapat update, khususnya topi dan jam tangan. Topi mungkin karena harganya relatif terjangkau, sementara kalo ikat pinggang, karena kerjanya casual, jadi gak terlalu kelihatan sih, jadi walupun penting gak terlalu mendapat perhatian. Nah kacamata penting banget nih, apalagi yang udah plus minus ya...itu bisa jadi paling vital karena kacamata penampilan sesungguhnya bisa keliatan muda, keren, atau keliatan sebaliknya gara-gara kacamata.

    BalasHapus
  39. Liat cowo pake jam tangan sama topi tuh kek keren banget gitu. Apalagi yang nggak asal pake dan bisa memadupadankan warna.

    BalasHapus
  40. Molly suka jam tangan fossil townsmannya kelihatan bergaya dan berkelas krn ada list emas rose goldnya itu loh. cakeep.

    BalasHapus
  41. Aksesoris yang disebutkan di atas memang memberi nilai tambah ya bagi pria. Apalagi kalau misalnya pria pakai jam tangan keren gitu pasti tambah lagi nilainya

    BalasHapus
  42. Arlojinya yang MockingBIrd dan Fossil desainnya cakep dan elegan ya. Keliatan berkelas kalau dipakai.

    BalasHapus
  43. Makanya kalo di series series iru cowok kantoran pakai hem, jam tangan ululuh damagenya malah plus plus nggak nguatin.....oh ternyata jam tangan penentu pandangan wanita hehe

    BalasHapus
  44. Wah, meski aku perempuan, aku pengamat jam tangan wkwk. Tauan aku soal jam tangan ketimbang suami. Emang Seiko Presage ini segmen cocktail watch. Saran aku sih incar aja Seiko Presage Open Heart, harganya terjangkau untuk level Automatic

    BalasHapus
  45. Cowo suka barang-barang yang beneran kepake secara fungsional yaa..
    Jadi kudu beli yang awet dan beneran disukai dari segi model dan juga warna karena untuk melengkapi fashion sehari-hari.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih