Gardenia Glow Serum Lotion Efektif Mengatasi Kulit Kering Yang Kualami

Rabu, 28 Agustus 2024

Gardenia Glow Serum Lotion Efektif Mengatasi Kulit Kering

"Mbak Dy, kenapa pakai lotionnya banyak seperti itu!" tanya temanku setengah berteriak. Duh hebohnya batinku, aku pun terkejut mendengarnya. Ternyata dia heran melihatku menggunakan lotion dalam jumlah banyak. Aku jelaskan padanya bahwa hal inilah yang aku lakukan karena efektif mengatasi kulit kering yang kualami.

Jujurly jika kulit kering terasa kering maka penderitaan selanjutnya adalah munculnya rasa gatal. Jika rasa gatal sudah menyerang, rasanya gemes ingin menggaruknya. Kadang tanpa saya sadari menggaruk terlalu keras hingga lecet dan terasa perih. Oleh karena itu saya kerap mengoleskan lotion cukup banyak agar kulit tidak terasa kering.

Teman saya menyarankan untuk mencoba serum lotion karena lebih efektif menjaga kelembapan kulit sehingga saya bisa terbebas dari kulit kering. Dia pun memberikan serum lotion miliknya untuk saya coba, Gardenia Glow serum lotion namanya.

Dia juga menginformasikan bahwa serum lotion tersebut andalannya untuk glowing setiap hari. Semakin penasaran nih jadinya untuk mencoba. Tak menunggu lama saya pun segera menyambut serum lotion pemberiannya dan membuktikan review Gardenia Glow yang telah dipakainya.

Sebetulnya apa ya bedanya serum lotion dan lotion pada umumnya? Benarkah serum lotion dapat mengatasi kulit kering yang kualami selama ini? Daripada penasaran, yuk simak artikel ini hingga akhir ya! 

Glowing setiap hari dengan Gardenia Glow Serum Lotion


Mengatasi Kulit Kering

Jika kulit terasa kering itu menyiksa lo Sobat Dy. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kalau rasa gatal menyerang reflek deh garuk-garuk kadang sampai lecet karena terlalu keras menggaruknya. Jadi tidak PD kan kalau sampai muncul luka, duh malunya.

Beberapa hal dapat menyebabkan kulit kering di antaranya berada dalam ruangan ber AC dalam jangka waktu lama, paparan sinar matahari, mandi terlalu lama, pemakaian produk perawatan kulit yang kurang tepat. Selain itu gangguan kulit seperti eksim dan psoriasis juga dapat menyebabkan kulit kering.

Berikut beberapa tips yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering, yaitu:

Hindari mandi menggunakan air yang panas 

Hangatnya air yang digunakan mandi tentunya membuat badan terasa lebih nyaman. Biasanya rasa pegal karena aktivitas seharian berkurang. 

Sayangnya air hangat yang cenderung panas ini dapat menghilangkan minyak alami pada kulit yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Oleh karena itu sebaiknya gunakan air yang hangat saja dan tidak terlalu lama, sekitar 10 menit saja ya. 


Mengeringkan kulit dengan lembut

Setelah mandi, keringkan badan dengan lembut menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk saja. Mengeringkan badan dengan cara menggosok badan terlalu keras dapat membuat kulit semakin kering. 


Gunakan sabun mandi berbahan lembut

Saat ini varian sabun mandi yang beredar di pasaran cukup banyak. Selain dikemas dengan kemasan menarik, harumnya pun variatif. Sehingga membuat konsumen ingin mencobanya. Apalagi ada potongan harga atau paket bundling yang ditawarkan. Tawaran yang menarik bukan. Namun, sayangnya tidak semua


Hindari udara dingin 

Udara yang dingin yang biasa terjadi di bulan Juli dan Agustus di lingkunganku tinggal memang menyenangkan. Apalagi Sidoarjo cuacanya lumayan terik. Namun, hawa dingin ini diiringi juga dengan kelembapan  udara yang tinggi pula. Sehingga kulit terasa semakin kering.

Untuk mengatasinya biasanya saya menggunakan ekstra lotion. Selama ini cara tersebut ampuh mengatasi agar kulit tidak semakin kering. Jika diperlukan, Sobat Dy juga dapat menggunakan humidifier untuk menjaga kelembapan udara.


Gunakan body care

Setelah mandi Sobat Dy dapat menggunakan body care untuk melembapkan kulit. Ada beberapa macam body care yang dapat dipilih, di antaranya body serum lotion, body lotion, body cream.

Kandungan body care pun bermacam-macam. Sobat Dy dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit. Body care dengan kandungan niacinamide dan milk dapat membuat kulit tampak segar segar dan cerah. Body care dengan kandungan ceramide dapat meredakan kulit kering. Sedangkan bodycare dengan kandungan gliserin dapat menjaga kulit tetap terhidrasi.   


Gunakan tabir surya

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya ya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Terutama jika Sobat Dy akan melakukan aktivitas di luar ruangan.


Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Air merupakan komponen penyusun tubuh terbesar manusia. Oleh karena itu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi sangatlah penting. 


Body Lotion vs Serum Lotion

Sekilas saya tidak menyadari perbedaan body lotion dan serum lotion. Ternyata keduanya memiliki perbedaan di antaranya :

-Serum lotion lebih mudah diserap kulit karena teksturnya yang lebih ringan dibandingkan body lotion.

-Kandungan serum lotion lebih lengkap dibandingkan body lotion sehingga memberi manfaat lebih banyak pada kulit.

Gardenia Glow Serum Lotion Simple Bodycare Routine


Gardenia Glow Serum Lotion

Gardenia Glow serum lotion tersedia dalam kemasan botol 200 ml. Desainnya menarik dominan gambar bunga sesuai dengan variannya. 

Varian Gardenia Glow

Ada 3 varian yang tersedia yaitu:

Midnight Gardenia

Aromanya lembut ada campuran harum bunga yang menyegarkan. Warna kemasannya dominan ungu. Saya paling suka harumnya.


Royal Jasmine

Seperti namanya jasmine yang berarti melati dalam bahasa Indonesia, aroma melatinya khas. Warna kemasannya dominan tosca.


Taifi Rose

Seperti namanya rose yang berarti mawar dalam bahasa Indonesia, aroma khas mawarnya menyenangkan. Warna kemasannya dominan merah maroon. 


Komposisi

Berdasarkan review temanku terkait simple body care routine pilihannya, Gardenia Glow serum lotion. Bahwa komposisinya dapat mengatasi kulit keringnya dan membuatnya glowing setiap hari membuatku penasaran ingin membuktikannya. Secara pemakaian lotion saya ugal-ugalan dan membuat teman saya terheran-heran. Hehehe apakah saya seekstrim itu ya. Duh jadi berasa gimana gitu.

Produk baru dari brand Na'eem, Gardenia Glow serum lotion ini mempunyai kandungan yang saya butuhkan. Kandungan gliserin,niacinamide, goat milk di dalamnya dapat menjaga kelembapan kulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Tidak hanya itu, Gardenia Glow serum lotion juga dilengkapi dengan UV protection. Wah paket lengkap pikir saya. 


Cara pakai

Tuang serum lotion secukupnya pada telapak tangan. Usapkan pada seluruh tubuh secara merata. Pastikan Sobat Dy menggunakan serum lotion Gardenia Glow secara rutin pada pagi dan malam agar mendapatkan hasil yang optimal, kulit menjadi sehat, lembab dan glowing.


Review Pemakaian Gardenia Glow Serum Lotion

Ternyata setelah saya gunakan, saya jatuh cinta dengan harum dan teksturnya yang lembut. Teksturnya ini tidak kental sekali ataupun encer lo, sehingga saat digunakan tidak perlu digosok berulang dapat langsung terserap kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Tidak hanya itu harumnya awet dan kalem. 

Review Gardenia Glow Serum Lotion


Eh sulung saya ternyata juga suka dan langsung mencobanya. Duh anak jaman now ya, ingin ikutan glowing setiap hari juga. Walaupun dia belum genap 12 tahun, tetapi Gardenia Glow serum lotion tidak menimbulkan iritasi pada kulitnya.

Berhubung anak sulung juga ikut menggunakan simple body care routine ini, akhirnya saya pun membelinya di marketplace kesayangan dan mencoba semua variannya. Sobat Dy ingin mencobanya juga bukan berdasarkan review Gardenia Glow serum lotion yang saya gunakan? Cuzz langsung deh ke marketplace kesayangan

Ternyata harganya terjangkau pakai banget, saya baru tahu saat membelinya di marketplace, karena sebelumnya kan hanya diberi teman. Dengan manfaaat yang begitu banyak saya kira harganya cukup mahal, ternyata tidak lo. Buruan deh Sobat Dy segera belanja serum lotion Gardenia Glow.

Pastikan Sobat Dy membelinya di official storenya agar tidak tertipu dengan produk tiruan apalagi produk palsu. Link yang saya informasikan sebelumnya. Bagaimana pengalaman Sobat Dy menggunakan Gardenia Glow lotion?

40 komentar

  1. baru tau ada produk baru dari Na'eem ini, jadi penasaran sama wanginya.
    dulu aku juga ga bisa bedain manfaat dari body serum dan body lotion, aku kira ya sama aja, sama-sama melembabkan kulit.
    Ternyata serum punya kandungan yang lebih lengkap dan udah ada spfnya. Ini yang biasanya aku cari, produk yang udah lengkap dengan spf nya

    BalasHapus
  2. Wah reminder nih bagi saya, ternyata ada bedanya Kalau serum lotion lebih mudah diserap kulit karena teksturnya yang lebih ringan dibandingkan body lotion dan kandungannya lebih lengkap sehingga memberi manfaat lebih banyak pada kulit. Pas jika pilih Gardenia Glow Serum Lotion nih ya

    BalasHapus
  3. Baru dengar sepertinya produk baru ini, melihat ulasannya memang bagus untuk kesehatan kulit. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  4. Bener banget kak kulit kering itu bener2 mengganggu bikin rasa percaya diri turun drastis apalagi kalo sudah parah sampai bersisik dan pecah2 duhhhhh menyiksa banget kak....
    Aku beberapa kali dh baca review si gardenia ini dan tertarik buat coba apalagi teksturnya yang ringan tapi melembabkan jadi gak bikin lengket ya kak

    BalasHapus
  5. serum lotion gardenia glow ini komplit ya dalam satu kemasan, bukan hanya menutrisi kulit tapi juga sudah melindungi dari sinar UV. antar jemput anak di cuaca yang cukup terik kadang bikin kulit kering. next bisa nih nyoba gardenia glow

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalau ada serum lotion yang bisa dipakai kayak body lotion dari Na'eem, aku belum pernah nyobain tapi kayaknya kandungannya oke banget soalnya sinar UV memang amat berbahaya dan beberapa bulan ini kulit terasa lebih kering. Harganya juga terjangkau, cuma 50 ribuan bisa dapet serum lotion 3 varian, cusslah langsung ke shopee.

    BalasHapus
  7. Baca beberapa artikel tentang Gardenia Glow Serum Lotion ini, aku perhatiin pada suka yang ungu yah. Kayaknya ikutan juga deh...hehe...Apalagi kulitku juga mengering nih kemarau gini. Kerasa bersisik gitu...duuuh...

    BalasHapus
  8. Aku baru sadar ternyata serum lotion sama body lotion itu beda yaa.. selama ini mikir sama-sama aja... kalo buat yang punya jenis kulit kering emang harus rajin dirawat kalo tidak bisa bikin gatel.. aku penasaran sama yang varian jasmine, seger rasaynya pasti setelah pemakaian

    BalasHapus
  9. Memang bener sih. Produk skincare yang ada kata serum itu lebih banyak dan setrong kandungannya. Beberapa produk skincare saya juga mulai beralih ke serum. Apalagi sekarang cuacanya itu sering panas ekstrim.

    BalasHapus
  10. Saya juga pakai ini mbak sekarang lotionnya. Selain bikin lembab, wanginya memang enak enak semua.

    BalasHapus
  11. Gardenia Glow serum lotion efektif menjaga kelembapan kulit sehingga bisa terbebas dari kulit kering. Produk rekomendasi untuk kaum hawa yang di musim yang panas banget ini.

    BalasHapus
  12. Emang paling sebel kalo kulit kering tuh yaa, aku sendiri lebih suka pake lotion pas malam sebelum tidur sih hihi rasanya lebih nyenyak gitu dan ga gatel2 karena nyamuk, kan nyamuk ga mungkin mau gigit kulit yg harum :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini sama banget mbak, aku juga wajib pakai body lotion sebelum tidur. Rada banyakan biar nampol. Tapi kayaknya mulai beralih ke body serum ya.

      Hapus
  13. Pantesan ya mba dulu kulit saya tuh kering banget soalnya sering mandi air anget soalnya udara di tempat saya tuh dingin brrrrr, untungnya sekarang body lotion yang wangi dan melembabkan saya baru menggunakan sabunnya dari brand ini.

    BalasHapus
  14. Pakai banyak lotion bukan solusi ya mbak Dy, untungnya ada Gardenia Glow Serum Lotion yang jaga kelembapan kulit, kulit jadi nggak kering dan nggak usah banyak pakai lotion lagi, jadi hemat kan, hehe.

    BalasHapus
  15. Aku jenis kulit yang mudah kering jadi wajib banget pakai lotion. Menarik juga nih untuk coba produknya semoga ikutan cocok.

    BalasHapus
  16. Untuk perempuan berumur dan sudah mulai ada tanda2 kulit mulai memgalami perlambatan dalam proses regenerasi maka menyiasati dg body care yang praktis adalah pilihan bijak. Bersyukur ada perpaduan serumd an loyion dr produk na'eem ini. Andalan.

    BalasHapus
  17. Musim kemarau kaya gini tuh boros aku pakai lotionnya, panasnya Masya Allah sekali. Lihat harga lotion cuma 22rb jadi pengen borong deh aku, kulit tetap lembab tapi kantong juga aman hahaha

    BalasHapus
  18. kulit kering itu memang bikin nggak nyaman ya mbak apalagi kalau sampai bersisik. makanya penting banget nih menggunakan body lotion biar kulit tetap terawat

    BalasHapus
  19. Benar banget, kulit kering memang sering mengganggu dan membuat kurang percaya diri. Menggunakan body care seperti lotion seperti Gardenia Glow Serum bisa membantu mengatasi masalah kulit kering. Apalagi dengan teksturnya yang ringan, membuatnya lebih nyaman digunakan sehari-hari.

    BalasHapus
  20. Body lotion selalu menemani saya lho setiap saat. Eh sekarang ada Gardenia Glow Serum Lotion yang bagus banget buat kulit saya. Udah wangi, kulit jadi lembap banget. Rekomended deh Gardenia Glow ini❤️

    BalasHapus
  21. Mandi air hangat atau berendam air hangat tuh emang menyenangkan ya, tapi jangan keseringan bisa bikin kulit makin kering. Untung sekarang ada serum lotion bisa ngatasinya. Ini aku baru denger sih. Belum pernah nyoba. Aku cek di mp ya

    BalasHapus
  22. Penasaran nih. Produk ini ada kemasan kecil yang bisa buat traveling gak ya? Kan enak kalau ada kemasan kecil yang bisa ditaruh di tas.

    BalasHapus
  23. Setelah memakai Gardenia Glow serum lotion, kulit terasa lembut, lembab dan wanginya awet.

    BalasHapus
  24. anakku yang SMP juga suka, katanya kalau sudah pakai Gardenia Glow enggak usah pakai parfum lagi karena wanginya enak dan aweet...

    BalasHapus
  25. Jujur aku lumayan enggak aware dengan body serum, soalnya sejauh ini belum terlalu membutuhkan karena masih cukup dengan body lotion ajaa. Tapi baca ini aku jadi tertarik sih apa lagi harganya affordable banget, aku penasaran pingin coba la

    BalasHapus
  26. mandi menggunakan air yang panas ini memang asyik, tapi emang sih abis itu bikin kulit jadi terasa kering, apalagi kalau usia udah senior, hehehe.
    Harus rajin-rajin pakai body serum lotion dari Gardenia Glow nih

    BalasHapus
  27. Lotion serum Gardenia Glow ini emang bener2 bikin kulit jadi lebih lembap dan lembut kak. Wangi pula. Jadi seperti pakai body Cologne tiap hari.

    BalasHapus
  28. Aku kayaknya harus rajin pakai lotion deh. Soalnya seringkali garuk-garuk karena kulit emang kering banget. Ah, jadi pengen coba Gardenia ini. Biar nggak lagi gatal kulitku.

    BalasHapus
  29. saya juga pakai ini mbak. Wah wangi banget, wanginya enak lagi. hara affordable banget ya mbak untuk ukuran segini.

    BalasHapus
  30. Buat yang mau mencerahkan kulit sepertinya boleh mencoba serum lotion ini. Harganya pun masih terjangkau ya

    BalasHapus
  31. lotion serum yang aku suka pake juga nih, barengan sama suami aku. volumenya cukup besar dan harganya affrodable banget. pilihan wanginya juga okeee, kita pake semua sih, biar gak bosen, hehehe

    BalasHapus
  32. Gardenia Glow serum lotion sangat diandalkan untuk jaga kulit supaya glowing, terjaga, yang tentu saja diminati banyak orang, tak hanya ibu-ibu saja. Boleh nih coba Gardenia Glow buat jaga kulit. Teksturnya lembut. Pastilah nyaman makainya (Padil)

    BalasHapus
  33. Aku juga pakai gardenia glow ini kak. Kebetulan borong pas promo live di shopee dan langsung jatuh cinta sama midnight gardenianya..soalnya wanginya strong dan sedikit maskulin jadi saya suka

    BalasHapus
  34. bener banget Ka, kalau kulit kering pasti gatal gatal dan nggak nyaman. Oh iya , yang saya sadari dari Gardenia juga, dia lumayan tahan lama ya kelembabannya, dan wanginya juga menenangkan. Pokoknya mesti coba deh ini produk apalagi kalau kamu tipe yang semangat pakai hbl kalau wanginya enak.

    BalasHapus
  35. Nah, ini yang jadi masalah bagiku, lama menggunakan mandi air hangat. aku suka banget lagi mandi berlama-lama pake air hangat, apalagi di Malang kan lagi dingin-dinginnya yaa. Mungkin karena itu kulitku makin kering ya Kak. Tapi alhamdulillah nemu lotion serum yang bermanfaat di kulitku, aku suka banget yg varian Midnight Gardenia

    BalasHapus
  36. padahal mandi air hangat jadi jalan ninjaku jika habis bepergian dan badan terasa lengket karena keringat.
    Untung ada gardenia ya jadi tidak hanya melembabkan kulit tapi juga mencerahkan

    BalasHapus
  37. Memang suka sebel ya kalau punya permasalahan kulit kering, aku mau coba Gardenia glow serum lotion juga deh sepertinya cocok, kalau harum gitu nggak perlu pakai parfum lagi ya

    BalasHapus
  38. Lotion yang pas untuk musim yang bikin kulit kering nih. Yang paling bikin tertarik tuh wanginya. Variannya kereen :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel hingga akhir. Silakan tinggalkan jejak di komentar dengan bahasa yang sopan. Mohon tidak meninggalkan link hidup.
Kritik dan saran membangun sangat dinanti.

Terima kasih